Selamat Datang di Website Resmi Desa Pringgabaya Utara Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur - NTB

Artikel

LANGKAH AWAL PERAYAAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW

30 Oktober 2019 19:52:09  admindesa  328 Kali Dibaca  Berita Desa

pringgabayautara.desa.id - Umat islam di berbagai penjuru dunia sangat bersuka cita dengan masuknya bulan Rabiul Awwal, atau biasa disebut banyak orang sebagai bulan "Maulid". Memang hal ini layak dan pantas sebab pada bulan inilah terjadinya Maulid (kelahiran) Nabi yang paling mulia, Nabi yang meliputi alam semesta dengan Risalah dan Rahmat-nya, Nabi yang paling banyak mendapat fadhail (keutamaan) dan keistimewaaan, beliaulah Nabi kita, Sayyiduna Muhammad bin Abdillah SAW.

Mengawali perayaan sakral Maulid Nabi Muhammad SAW, hari ini Rabu (30/10) Pemerintah Desa Pringgabaya Utara mengadakan musyawarah penentuan jadwal perayaan Maulid untuk masing-masing masjid yang tersebar di wilayah Desa Pringgabaya Utara. Musyawarah tersebut dihadiri oleh Penjabat Kepala Desa Pringgabaya Utara, Kasi Pemerintahan dan Pemerintah Desa lainnya, Beberapa Kawil, dan sebagian Ketua RT se-Desa Pringgabaya Utara.

Dalam pengantarnya, Bapak Suhin, SH. selaku Penjabat Kepala Desa Pringgabaya Utara mengulas secara singkat pentingnya perayaan maulid Nabi Muhammad SAW. Kasi Pemerintahan juga menghimbau kepada para Kawil supaya menyampaikan jadwal yang sudah ditetapkan kepada semua Ketua RT untuk diinformasikan kepada masyarakat. "Karena tidak semua RT bisa berkesempatan hadir pada hari ini, untuk itu kami harap setiap kepala wilayah menyampaikan jadwal ini kepada ketua RT-nya masing-masing." pungkasnya.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Pemerintah Desa

 Peta Desa

 Peta Wilayah Desa

 Sinergi Program

BAKSO DUKCAPIL LOTIM

 Agenda

Belum ada agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Brang Bantun - Labuhan Lombok
Desa : Pringgabaya Utara
Kecamatan : Pringgabaya
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83654
Telepon :
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:55
    Kemarin:101
    Total Pengunjung:77.629
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.175.48
    Browser:Tidak ditemukan

 Arsip Artikel